Nässjö, Sweden

Nässjö (dilafalkan Naeschoe)  ialah sebuah kota (pdd. 16.000) di Småland, Swedia dan ibukota Kotamadya Nässjö, Jönköpings län.

Dalam jangka lama Nässjö hanya sebuah desa pedalaman dengan pekerjaan utama penduduknya bertani. Jalur selatan KA yang selesai tahun 1864 melintasi Nässjö. Kemudian, jalur KA lain diresmikan, i mana Nässjö, karena letak geografisnya di negeri itu, menjadi persimpangan penting. Sebuah jalur ke Katrineholm dibuka pada tahun 1874, dan di tahun itu juga jalur Oskarshamn dibuka; lainnya ke Halmstad pada tahun 1882; ke Kalmar pada tahun 1914.
Sebagai akibat pemindahan industri ke Nässjö, penduduknya berkembang. Kayu adalah industri terpenting karena hutan yang meliputi daerah provinsi Småland, saat itu amat mungkin untuk memproduksi kursi kayu.

Nässjö mencoba mendapatkan piagam, lalu dianugerahkan pada tahun 1914, menjadikannya salah satu Kota di Swedia yang kini mati. Sejak 1971 menjadi ibukota Kotamadya Nassjo yang lebih besar.

Penduduknya terus bertambah sepanjang abad ke-20. Pada tahun 1940-an produksi peralatan kebakaran, dan industri “Eldon AB” pernah menjadi industri terbesar di kota ini.

Band hardrock Backyard Babies berasal dari Nässjö.

Foto diambil dari 

One response to “Nässjö, Sweden

  1. This is a very nice country-side.i had the chance to visit Nassjo and live there for three months(2015)from february ,till May,celebrating with a very nice music (of municipality).It;s a quiet place,full of green ,much oxygene,and very nice people.I like it very much.Till next time.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s