The Brave In Agra

Agra, Dayal Bagh, Sikandra, Taj Mahal, Tomb of Aqbar, Unesco World Heritage Site

 

Benteng Agra menyajikan penampilan yang tangguh dengan dinding yang luas, berdiri tujuh puluh kaki tingginya, dan satu mil setengah di sirkuit, dengan menara megah dan gateway. Dinding luar dikelilingi oleh parit. Pintu masuk utama ke benteng Agra adalah Gerbang Delhi. Crossing jembatan gantung di atas parit dan pindah jalur, diaspal cenderung mencapai Pol Hathi atau Gajah Gate. Gateway menuju ke halaman besar Diwan-i-Am dicapai oleh jalan terjal setelah melintasi Amar Singh Gate dan pintu gerbang kedua.

Keindahan ini segi empat batin adalah proporsi halus dan ornamen yang kaya, ditingkatkan dengan bermain berirama indah cahaya dan bayangan, yang dihasilkan oleh bentuk braket konstruksi dan disposisi mengagumkan dari pintu, jendela, bukaan, dan tiang-tiang. Sisi utara alun-alun ditempati oleh ruang berpilar.

Halaman luar Mahal Jahangiri menghadap sungai disediakan dengan teras elegan. Pengadilan memberikan pemandangan indah di sekitarnya, dengan kaki langit terhadap hak didominasi oleh kubah marmer Taj Mahal. Di atap Mahal Jahangiri ada dua paviliun halus dan sejumlah tangki air. Para tangki air digunakan untuk memasok air ke istana. Dekat dengan Jahangiri Mahal adalah reruntuhan Akbari Mahal, juga dikenal sebagai Mahal Bengali.

Di balik Diwan-i-Am adalah halaman besar yang dikelilingi oleh dua kandang bertingkat, beratap, yang dikenal sebagai Bhavan Machhi atau Istana Ikan, yang memiliki taman yang megah di pengadilan pusat, dengan bunga-tempat tidur, saluran air dan air mancur . Diwan-i-Khas adalah di sebelah timur Bhawan Machhi. Paviliun memiliki langit-langit coved baik dengan pekerjaan tatahan yang rumit dari desain bunga yang indah di batu berwarna, pada dasar marmer putih. Sebuah sudut lebih lanjut dari halaman ini, di sebelah kiri, mengarah ke Gerbang Chittor, pintu masuk utama ke Bhavan Macchi. Gerbang Chittor memiliki kepentingan sendiri, melainkan di sini bahwa Akbar ditempatkan piala tentang kampanye menang.

Sebuah ruang kecil yang menghadap Diwan-i-Am adalah satu di mana Shah Jahan digulingkan dipenjarakan oleh putranya, Aurangzeb.The utara pintu gerbang pengadilan besar di depan Diwan-i-Am mengarah ke Masjid Moti atau The Pearl Masjid.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s