Shaoxing, Cina (Kota Warisan Budaya)

Kota Shaoxing juga pernah menjadi ibu kota untuk beberapa dinasti, sejak zaman Musim Semi dan Gugur (tahun 770 sampai 476 Sebelum Masehi) sampai Dinasti Song Selatan (tahun 1127 sampai 1279).

Kota Shaoxing disebut “kota yang memiliki pemandangan gunung dan sungai yang indah, daerah yang kaya dengan warisan budaya dan kampung halaman untuk banyak tokoh terkemuka di China”.

 
Shaoxing juga disebut sebagai “Venesia di Timur” karena jumlah jembatan, kanal dan kapal sangat banyak. Kapal yang berseliweran berwarna hitam merupakan alat transportasi utama di Shaoxing pada masa lampau. Namun sekarang berlayar dengan kapal jenis ini telah menjadi “produk wisata” untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri.
 
 
 
 
Bagi wisatawan yang berminat terhadap kaligrafi, mereka bisa mengunjungi  Lanting di luar kota Shaoxing. Lanting dianggap tempat suci untuk peminat kaligrafi China karena ahli kaligrafi yang tersohor Wang Yi Zhi (tahun 303 sampai 361) pernah memproduksi “Lanting Xu” – karya kaligrafi pentingnya di sana. Wang Yi Zhi dikatakan gemar memelihara angsa di kolam yang disebut Kolam Angsa
 

Sumber Foto chindonews.blogspot.com 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s