Dalian – China (Mutiara Utara)

 Kota Dalian salah satu Kota di Propinsi Liaoning-China
 Dalian – China (Mutiara Utara)
Dalian yang dikenal sebagai “Mutiara di Utara”  adalah kota yang menerapkan proyek penghijauan yang paling berhasil di utara China. Kota ini pernah dipilih sebagai Kota Pariwisata China, Kota yang Bersih dan Hijau, Kota Taman dan juga dipilih PBB sebagai salah satu dari 500 buah kota yang kondisi lingkungannya sempurna di dunia
 
 
 
Sekelompok insinyur warga Rusia yang berminat terhadap budaya Perancis datang ke Dalian pada 100 tahun lalu. Mereka membawa cetak biru pembangunan kota Perancis dan bercita-cita membangun Dalian sebagai “Paris Timur”. Mungkin sejak itu, atmosfer romantis dari Paris dibawa ke kota ini.

Jalan Binhai merupakan tempat yang sangat romantis di kota Dalian. Jalan yang sepanjang 32 kilometer ini menghubungkan 12 tujuan wisata utama. Ketika memasuki musim semi, saat mengendarai mobil di sepanjang jalan ini, Anda pasti akan tertarik oleh pemandangan yang mempesona. Terlihat gunung yang diselimuti pohon dan kaki gunungnya ditanam bunga berwarna merah di tepi jalan, sedangkan, laut yang luas, pulau kecil dan terumbu yang berbagai bentuk dapat disaksikan di sebelah tepi jalan yang lain. Jalan dari Taman Rekreasi Hutan ke Taman Fujiazhuang merupakan bagian yang paling terkenal untuk Jalan Binhai ini. Jalan yang sepanjang 21 kilometer ini adalah jalur pejalan kaki dan dikatakan menarik banyak wisatawan, lebih-lebih lagi pasangan kekasih untuk berjalan-jalan. penduduk Dalian menyebut jalan di bagian ini sebagai Jalan Kekasih.

Unsur romantis digabungkan dengan unsur modern dan fesyen di Dalian, karena Dalian terkenal di China dengan Pesta Fesyen Pakaian yang menarik, polisi wanita yang bertugas dengan menunggang kuda, tim sepak bola yang hebat, bidang pariwisata yang banyak, padang rumput yang cantik, bangunan arsitektur Eropa, pusat pameran yang modern, Taman Laut yang suasananya ramai dan lain-lain. Pemandangan di sekitar Pelabuhan Xinghai yang seluas 1.76 juta meter persegi memperlihatkan Dalian sebuah metropolitan yang modern dengan air mancur di tepi jalan, gedung pencakar langit, lampu neon yang terang benderang dan jumlah wisatawan yang besar.

Dalian juga merupakan antara basis produsen hasil laut utama di China. Produk penghasilannya termasuk ikan, udang, kepiting, siput laut dan rumput laut. Ada sebuah jalan yang dinamai Jalan BBQ di Dalian. Berbagai jenis makanan laut yang dibakar di sana sangat sedap. Kebanyakan toko barbekyu di tempat itu dibuka hingga tengah malam, dan ini menarik para muda-mudi mengadakan jamuan di sana.

Sumber : chindonews.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s