Kastil Terbesar Di Dunia

Kastil Terbesar Di Dunia

The Potala Palace, Lhasa, Tibet

Istana Potala berada di kota Lhasa, Tibet. Diberi nama dari nama Gunung Potala, tempat kediaman Chenresig atau Avalokitesvara. Istana Potala merupakan tempat kediaman utama dari Dalai Lama hingga masa Dalai Lama ke-14 yang mengungsi ke Dharamsala di India, setelah serangan dan kekalahan bertahan di tahun 1959. Sekarang, Istana Potala diubah fungsinya oleh negara Cina menjadi sebuah museum.

Bangunan istana berukuran 400 meter timur-ke-barat dan 350 meter utara-ke-selatan, dengan tembok batu yang landai dengan ketebalan sekitar 3 – 5 meter pada bagian dasarnya yang juga dicampur dengan tembaga untuk menahan gempa bumi. Bangunan ini memiliki tiga belas tingkat, memiliki lebih dari 1.000 kamar, 10.000 tempat pemujaan dan sekitar 200.000 patung. Membumbung setinggi 117 meter di puncak Marpo Ri“Lembah Merah” (Red Hill), menjulang lebih dari 300 meter secara menyeluruh dari dasar lembah.

The Potala Palace

The Potala Palace

Mont Saint-Michel, Normandy, Perancis

Mont Saint-Michel adalah sebuah pulau pasang berbatu di Normandi, sekitar satu kilometer dari pesisir utara Perancis di mulut sungai Couesnon dekat Avranches.

Mont Saint-Michel

Predjama Castle, Slovenia

Istana Predjama (bahasa Slovenia: Predjamski grad atau Grad Predjama, bahasa Jerman: Höhlenburg Lueg, bahasa Italia: Castel Lueghi) adalah istana masa Renaissance yang dibangun pada mulut gua di Slovenia barat daya. Slovenia, 11 kilometer dari kota Postojna. Istana ini pertama kali disebut pada tahun 1274 dengan nama Jerman, Luegg, ketika Patriark Aquileiamembangun kastil ini dengan gaya Gothik. Istana Predjama dibangun menyatu dengan gua agar istana ini sulit dimasuki.

Neuschwanstein Castle, Jerman

Kastil Neuschwanstein adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria.

Neuschwanstein Castle, Jerman

Neuschwanstein Castle, Jerman

Matsumoto Castle, Nagano, Jepang

Istana Matsumoto (松本城 Matsumoto-jō) terletak di kota Matsumoto, Prefektur Nagano, Jepang. Dikenal juga sebagai “Crow Castle” (乌 城 Karasu-jo) karena eksterior hitamnya, merupakan salah satu istana utama dalam sejarah Jepang.

Hunyad Castle, Romania

Istana Hunyad (Rumania: Castelul Huniazilor atau Castelul Corvineştilor, Hongaria: Vajdahunyad vára) adalah istana yang terletak di Transylvanian Hunedoara, Rumania. Hingga tahun 1541, istana ini merupakan bagian dari Kerajaan Hongaria, dan selanjutnya menjadi bagian dari Kepangeranan Transylvania. Istana ini dipercaya sebagai tempat dimana Vlad III dari Wallachia (dikenal sebagai Vlad Impaler) dipenjarakan selama tujuh tahun.

Malbork Castle, Malbork, Polandia

Kastil Ksatria Teutonik di Malbork adalah benteng dengan wilayah terluas di dunia. Dibangun di Prusia oleh Ksatria Teutonik, sebuah ordo tentara salib Katolik Roma Jerman. menurut bentuk dari benteng Ordensburg. Order menamakannya Marienburg (Mary Castle), kota di sekelilingnya juga bernama Marienburg. Sejak 1945, ketika menjadi bagian dari bangsa Polandia setelah Perang Dunia II, telah disebut Malbork. Puri adalah contoh klasik dari benteng abad pertengahan, dan pada saat diselesaikannya pada tahun 1406 merupakan benteng Gothic Bertembok Batu Bata Terbesar di Dunia. Pada Desember 1997, UNESCO menetapkan “Castle of the Teutonic Order in Malbork” dan Museumnya sebagai Situs Warisan Dunia.

Palácio Nacional da Pena, Sintra, Portugal

Istana Nasional Pena (Palácio Nacional da Pena) adalah istana yang terletak di São Pedro de Penaferrim, Sintra, Portugal. Kastil ini berdiri di puncak bukit di atas kota Sintra, dan pada hari yang cerah dapat terlihat dari Lisbon, ibukota Portugal. Istana ini merupakan monumen nasional dan merupakan salah satu dari ekspresi utama romantisisme abad ke-19 di dunia. Kastil ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Portugal.

Löwenburg Castle, Kassel, Jerman

Disneyland Abad ke-18

Löwenburg Castle

Löwenburg Castle

Prague Castle, Prague, Ceko

Kastil Praha (Bahasa Ceko: Pražský hrad) adalah sebuah kastil di Praha di mana raja-raja Ceko, kaisar-kaisar Suci Romawi, dan Presiden Republik Ceko (dan Cekoslovakia) pernah menempatinya sebagai kantor. Mahkota Kerajaan Bohemia juga di sini. Kastil Praha adalah salah satu kastil terbesar dunia (menurut Guinness Book of Records kastil ini adalah Kastil Kuno Terbesar di Dunia) dengan panjang 570 m dan lebar rata-rata 130 meter.

Berikut Foto dan Video
1.   The Potala Palace (Tibet)

 

2.   Menara London,  Tower Of London (Inggris)

 

 

3.   Mont Saint Michael (Perancis)

 

4.   Palace of Versailles (prancis)

 

5.   Neuschwanstein Castle (Jerman)

 

Leeds Castle (Inggris)

Kastil Leeds dianggap sebagai istana paling romantis di Inggris. Terletak di selatan-timur Inggris,  atau 8 kilometer tenggara dari Maidstone, Kent. Kastil ini dibangun di atas dua pulau yang berdekatan dengan Sungai Len.

Awalnya, Kastil Leeds milik Keluarga Saxon yang mungkin menjadi awal pemerintahan Ethelbert IV, tahun 856-860.

Benteng pertama yang dibangun adalah pagar kayu yang diubah menjadi tembok, dengan dilengkapi dua menara di sepanjang perimeter. Namun bangunan itu saat ini sudah lenyap.

Benteng dibangun menjadi sebuah istana kerajaan tahun 1278, ketika Inggris dipimpin Raja Edward I Dan Ratunya, Eleanor dari Castile. Perbaikan besar dilakukan, termasuk benteng besarnya. Bangunan istana kemudian terdiri dari tiga bagian, masing-masing memiliki pintu, jembatan, dan gerbang jeruji sendiri,

Pemandangan di sekitar kastil sangat indah. Sungai Len yang bersih, hamparan rumput hijau, serta taman yang tertata artistik membuat suasana menjadi romantis. Saat ini, Kastil Leeds sudah dilengkapi tempat golf dan penginapan.

Sumber: Berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s